LAURENSIUS TARI WUNGO BAKAL DAMPINGI BALON BUPATI SBD DOMINGGUS DAMA

WARTANET NKRI.COM. KUPANG – Mantan Anggota  DPRD Provinsi NTT 2014-2019, Laurensius Tari Wungo, S.Kom,  berencana akan bersanding  mendampingi Calon Bupati Dominggu Dama di Pilkada Sumba Barat Daya (SBD) Periode 2024-2029.

“Saya berencana akan mendampingi bapak Calon Bupati SDB Dominggus Dama, untuk menjadi wakilnya  di Pilkada SBD. Jika nantinya kami bersanding maka Tagline kami adalah ‘ Olemila, Ole Dengo’, yang artinya Teman Perjuangan Orang Kecil,” jelas Laurensius saat ditemui di Sonaf berlokasi di kelurahan Oebufu, pada, Sabtu (11/05/2024).

Kepada media ini, dia mengatakan banyak masyarakat SBD yang mendorongnya untuk maju sebagai wakil bupati mendampingi calon bupati  Dominggus Dama di kontestan Pilkada tersebut.

Lanjutnya, alasan masyarakat mendorongnya dampingi Bakal Calon Bupati Dominggus Dama, sebab masyarakat menilai keduanya sama-sama mempunyai niat yang kuat untuk membela orang kecil.

“Jika Tuhan berkenan dan kami berdua berpasangan lalu menang maka kami akan sungguh-sungguh berkomitmen untuk berjuang membela apa yang semestinya menjadi hak rakyat ,” ungkap penggagas STIMIKOM STELLA MARIS SUMBA BARAT DAYA itu.

Laurens Tari Wungo bersama Dominggus Dama. Foto LWT

Laurens menambahkan, Jika Tuhan berkenan dan keduanya terpilih menjadi bupati dan wakil bupati SBD, maka hal yang penting dilakukan oleh mereka adalah memperjuangkan upah pekerja sesuai regulasi terkait upah minum di kabupaten SBD. Menyiapkan lapangan kerja swasta untuk mengatasi pengangguran di SBD.

“Saya telah membangun perusahan porang di kodi utara dan kedepannya kami akan berusaha mendirikan lapangan kerja seperti tanam rumput laut dan tambak garam. Hal-hal inilah yang sangat berpotensi menyerap banyak tenaga kerja untuk mengatasi pengangguran,” ucap mantan pemred media Flobamora NTT tersebut.

Laurens mengatakan, jika keduanya terpilih menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah, maka hal yang cukup penting diperjuangkan adalah, berusaha menyiapkan beasiswa bagi para Mahasiswa yang ada di Sumba Barat Daya.

Laurensius mengatakan lagi,  bahwa Potensi Pariwisata di SBD cukup menjanjikan masa depan yang lebih baik karena itu harus diperjuangkan  dengan cara menyiapkan sarana dan prasarana, kemudian memoles daerah-daerah wisata yang ada  guna menarik wisatawan manca Negara sehingga akan berdampak positif bagi pendapatan ekonomi masyarakat SBD.

Laurensius Tari Wungo, saat diwawancarai di Sonaf Oebufu Kupang. Foto PK/wnn

PARIWISATA BALI MASA LALU, LABUAN BAJO MASA KINI, SBD MASA DEPAN

Laurens yang juga adalah pegiat pendidikan di SBD tersebut mengatakan, biarlah Pariwisata Bali menjadi andalan masa lalu, dan Pariwisata Labuan Bajo adalah masa kini dan kemudian Pariwisata Sumba Barat Daya akan menjadi Pariwisata Masa Depan.

“Kita telah belajar dari megah dan masyurnya pariwisata di Bali dan telah membangun pariwisata Labuan Bajo yang kini mumpuni. Karena itu kita mesti menyiapkan pariwisata untuk masa depan yang menjanjikan di Sumba Barat Daya,”jelas Laurens dengan nada serius. (pk/wnn)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights