GPM DI HALAMAN MASJID AL BAITUL QADIM AIRMATA

WARTANET NKRI.COM – Gerakan Pagan Murah (GPM) yang dilakukan di halaman Masjid Al Baitul Qadim Kelurahan Airmata Kota Kupang, dibanjiri oleh ratusan warga masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi  (Pemprov) NTT, lewat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi, pada, Kamis, 17 Oktober 2024.

Analis Pemasaran Hasil Pertanian pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, Fransiska Diah Iswandari, SP.MT  yang diwawancarai wartawan media ini di lokasi kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), sekaligus memperingati Hari Pangan Sedunia yang ke XXXXIV Tahun 2024.

“Kami selaku Pemprov NTT melakukan GPM untuk menjaga stabilnya harga bahan Pangan Pokok di pasaran umum. Kami siapkan Beras SPHP dengan harga Swadaya Pemerintah dengan tujuan agar masyarakat bisa membelinya dengan harga terjangkau,”jelas Fransiska.

Analis Pemasaran Hasil Pertanian pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, Fransiska Diah Iswandari, SP.MT

Fransiska mengatakan pada tahap ini pihaknya melakukan kegiatan GPM sebanyak 2 kali, yang pertama dilakukan di Terminal Tabun Kelurahan Manulai Dua, dan yang ke 2 di halaman Masjid Al Baitul Qadim kelurahan Airmata Kota Kupang.

“Dalam kegiatan 2 kali ini, masih banyak masyarakat yang datang membeli kebutuhan pokok pangan keluarga mereka. Dan kedepannya  kami akan melaksanakan GPM di kelurahan yang lain lagi,”ucapnya.

Pantauan Media ini, kegiatan GPM yang dilakukan Pemprov NTT tersebut, melibatkan berbagai distributor pangan yang ada dalam kota Kupang, antara lain, BNI, Bulog NTT, ID Food, Rumah Pangan Sahanaya, PT RNI, PT Laris Manis Utama, Hypermart, CV. Nam, Wings Group, CV. Agro Niaga Makmue, CV Sampurna, CV. Feromas, PT. PPI, Petani Bawang Merah dan Bawang Putih.

Sedangkan jenis bahan pangan yang dijual, antara lain, beras SPHP, Beras Kita, Minyak Goreng Rizky, Minyak Goreng Kita, Minyak Goreng Selfi, Minyak Damai, Gula Manis Lesta, Bawang Merah, Bawang Putih, Terigu, Sayuran, Tomat dan Lombok, serta beberapa makanan ringan bagi anak-anak. (pk/WNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights