PEMERINTAH LAKUKAN GERAKAN PANGAN MURAH DI KELURAHAN MANULAI II

WARTANET NKRI.COM, KUPANG – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT), melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur,  selenggarakan program Gerakan Pangan Murah (GPM), bagi masyarakat kelurahan Manuali II, di halaman Kantor Lurah Manulai II, kecamatan Alak, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada, Kamis, 6 Juni 2024.

Ratusan Masyarakat Kelurahan Manulai II dan sekitarnya, tampak hadir dan  turut ambil bagian membeli bahan-bahan pangan pokok, yang dijual dengan harga murah oleh beberapa distributor dalam tenda-tenda di halaman kantor Lurah tersebut.

“Harga-harga bahan pokok pangan di pasaran umum masih cenderung naik dan mahal disebabkan kondisi cuaca ekstrim yang mengakibatkan banyak petani kita mengalami gagal panen. Karena itulah pemerintah Provinsi NTT terus melakukan Gerakan Pangan Murah dengan tujuan Pengamanan Stabilisasi dan Pasokan Harga Pangan (SPHP), sehingga dapat membantu masyarakat membeli bahan pangan pokok dengan harga sedikit murah dari harga di pasaran umum,” Jelas Fransiska Diah Iswandari, SP.MT, yang adalah Analis Hasil Pertanian pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang dikonfirmasi wartawan media ini lewat telepon selularnya.

Katanya, Pemprov NTT bekerjasama dengan beberapa distributor yang menyediakan bahan-bahan pokok untuk kebutuhan bagi masyarakat sehingga program GPM yang dijalankan tersebut dapat berjalan dengan baik. Karena itu pihaknya sangat berterimakasih kepada para distributor yang selalu hadir bersama Pemrov NTT diberbagai lokasi untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Pantauan media ini sejak Pkl.09.00 sampai Pukul.12.00, bahan-bahan pangan yang dijual di halaman kantor lurah tersebut ramai dibeli oleh lapisan masyarakat Manualai II dan sekitarnya. Harga-harga bahan pangan pokok dijual sedikit lebih lebih murah dengan selisih 2000 sampai 5000 rupiah dari harga yang dijual di pasar umum.

Bahan-bahan pangan pokok yang dijual tersebut, antara lain, Beras Premium, Beras SPHP 1, Gula Pasir, Susu Kaleng, Bawang Putih, Bawang Merah, Tepung Terigu, Telur Ayam, Minyak Goreng, dan berbagai makanan lainnya untuk keluarga.

Para Distributor yang hadir pada kegiatan ini adalah, Perum Bulog Provinsi NTT, Hypermart Kupang, PT. Transmart Kupang, PT. RNI Kupang, Bank Indonesia Provinsi NTT, PT. PT Nam Kupang, CV. Sampurna, CV. Wijaya Kupang, CV. Laris Manis Kupang, CV. Sumber Cipta Kupang, Multi Niaga Makmur Kupang, CV. Agrosari Perada Kupang, CV. Faromas Timor, Glory Swalayan, TITI Dimas Oeteta, TITI Okomama, dan kelompok UMKM serta Petani Lokal. (WNN/Piet)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights