PAKET ‘ASIK’ DIANTAR RIBUAN PENDUKUNG DAFTAR KE KPU

WARTANET NKRI.COM – Paket ASIK (Alex Foenay-Isyak Nuka) diantar oleh ribuan pendukung, simpatisan dan relawan untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang ke KPU Kota Kupang, pada, Kamis (29/8/2024).

Sekitar pukul 13.00 Wita, Alexander Foenay dan Isyak Nuka bersama Pengurus 6 Parpol Koalisinya bersama masyarakat pendukung, simpatisan dan relawan tiba di halaman kantor KPU Kota Kupang diringi tarian tradisional asal Etnis Rote dari sanggar Loaholu.

Dan di dekat pintu  gerbang KPU, Alex Foenay dan Isyak Nuka, langsung disambut hangat oleh Sekretaris KPU Kota Kupang, Agustinus Ola Paon bersama para Komisioner KPU serta Bawaslu, dan dilanjutkan dengan Tuturan Adat Natoni sebagai penghormatan pada para leluhur Tanah Timor  dan ungkapan hormat kepada pihak Penyelenggara KPU, Pemerintah serta kepada seluruh pihak yang hadir.

Beberapa saat kemudian, Alex dan Isyak bersama pengurus Tim Koalisinya mengisi daftar hadir dan dipersilahkan masuk menyerahkan berkas-berkas pendaftaran kepada pihak KPU untuk diperiksa kelengkapannya sesuai peraturan KPU yang berlaku.

PERNYATAAN KPU

Penyerahan Dokumen Resmi Bukti Pendaftaran oleh KPU Kota Kupang (Foto WNN)

Beberapa saat setelah kemudian, KPU Kota Kupang menyatakan bahwa semua berkas yang diberikan telah memenuhi lengkap dan memenuhi syarat sehingga Alexander Foenay dan Isyak Nuka, SAH diterima menjadi Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Kupang periode 2024-2025. Pernyataan KPU itu disambut meriah oleh seluruh pendukung, simpatisan dan relawan paket Asik (Alex-Isyak). Setelah itu KPU menyerahkan dokumen sebagai tanda bukti pendaftaran secara resmi ke paket Asik.

Saat Pidato Singkat yang diberikan kesempat oleh KPU, Alexander Foenay, mengajak seluruh pendukung, simpatisan relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk berjuang memenangkan paket ASIK agar meraih kemenangan Pilwalkot Kupang.

Alex Foenay, saat berpidati di KPU Kota Kupang (Foto WNN)

“Marilah berjuang bersama kami meraih kemenangan agar nanti kita sama-sama dapat mewujudkan masyarakat Kota Kupang yang maju, mandiri, dan bebas dari korupsi. Kita berdayakan usaha ekonomi rakyat menunjang hidup keluarga untuk menopang pendidikan, kesehatan, penanggulangan stunting dan melakukan program lainnya untuk hidup lebih maju dari saat ini,”ujar Alex mengakhiri pidatonya dan disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh pendukung, simpatisan dan relawan.

SESI JUMPAH PERS

Dalam sesi jumpah pers, para wartawan yang hadir menanyakan kepada Alex dan Isyak, terkait berbagai persoalan pembangunan dan masalah kehidupan masyarakat kota Kupang dewasa ini.

Kepada para wartawan yang hadir, Alex mengatakan, bahwa ketimpangan berbagai masalah hidup masyarakat karena pendapatan ekonomi keluarga yang buruk, sehingga dia bersama Isyak Nuka akan mendorong usaha-usaha yang bertujuan untuk memberdayaan ekonomi masyarakat menuju hidup mandiri dan berdikari.

Alex Foenay saat memberikan keterangan pers kepada para Wartawan di KPU (Foto WNN)

“Jika pendapatan ekonomi setiap keluarga membaik, maka berbagai persoalan hidup yang dihadapi tentu akan dapat teratasi,”papar Alex, mengakhiri pembicaraan.

GUNAKAN TEKNOLOGI INFORMATIKA DAN KOMUNIKASI

Setelah usai jumpa pers, wartawan media ini sempat melakukan wawancara khusus pada Alex dan Isyak, sesaat sebelum pergi meninggalkan area KPU, terkait kemajuan dunia Tekonologi Informatika dan komunikasi dalam pembangunan kota Kupang.

Alex mengatakan, bahwa betapa pentingnya membangun Kota Kupang dengan memanfaatkan Teknologi Informatika dan Komunikasi di jaman yang makin modern ini.

“Saya dan pak Isyak agar kota Kupang menjadi Smart City atau Kota Cerdas dengan cara gunakan Teknologi Informatika dan Komunikasi agar berbagai sumber daya yang ada saling terhubung secara efektif dan efisien untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan peningakatan kualitas hidup masyarakat,”tutur Alex.

SEBELUM KE KPU DILAKUKAN DEKLARASI

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU Kota Kupang, Bakal Calon Walikota dan wakil walikota Kupang, Alexander Foenay dan Isyak Nuka, bersama 6 partai pengusungnya  yaitu, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, Partai Garuda, Partai Demokrat, terdahulu melakukan Deklarasi di halaman rumah Alexander Foenay di bilangan jalan Soeharto Oepura Kupang.

Deklarasi Paket ASIK oleh Partai Koalisi, bertempat di halaman Rumah Alex Foenay (Foto WNN)

Dihadapan ribuan pendukung, simpatisan dan relawan yang hadir, para Ketua Partai pengusung menyatakan mendukung penuh Alex dan Isyak untuk maju dalam Pilwalkot Kupang. Mereka menyatakan siap bekerja keras dengan segala kemampuan yang dimiiki untuk mampu meraih kemenangan.

“Dengan perjuangan panjang dan sulit, akhirnya kita 6 partai pendukung berhasil memperoleh legalitas mengusung Paket ASIK (Alex-Isyak) untuk maju pada Pilwalkot Kupang. Semua ini karena Kemurahan Tuhan Maha Kuasa. Karena itu kami mengajak, simpatisan, relawan dan pengurus tingkat DPC maupun sampai tingkat ranting, marilah kita berjuang bersama untuk memenangkan Pilwalkot Kupang,”ucap Ketua Tim Koalisi 6 Partai Paket Asik, Jeaneta Maudy Dengah. (WNN/Piet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights