MENYAMBUT HUT RI KE 79 ALUMNI SDK ST YOSEPH LAKUKAN KEGIATAN LOMBA

WARTANET NKRI – Dalam rangkah menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, Alumni SDK Santu Yosep Naikoten Kupang, melakukan serangkaian lomba  olahraga dan panggung hiburan yang dipersembahkan oleh para penyanyi handal NTT yang tergabung dalam ‘Trio Busa’.

Kegiatan tersebut dilakukan di Taman Wisata Boneana, desa Oematnunu, kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, pada, Minggu, Tanggal 11 Agustus 2024.

Lomba-lomba yang dilaksanakan pada kesempatan itu adalah : Lomba Masukkan Paku dalam Botol, Jepit Balon Sambil Berjalan Berpasangan, Makan Biskuit Sambil Duduk Menengadah ke Langit, Lomba Jalan Cepat dan Lomba Jepit Balon Perorangan.

Ketua Alumni SDK St.Yosep Naikoten Kupang, dr. Andreas Fernandez

Ketua Alumni SDK Santu Yoseph, dr. Andreas Fernandez, yang dihubungi media ini lewat telepon selular, mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa cinta kepada NKRI dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan RI.

“Ya, kami lakukan semua kegiatan itu untuk menanamkan rasa Nasionalisme kita pada Negara dan Bangsa. Kami sangat menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan kita yang dengan darah dan airmata telah berjuang demi kemerdekaan Negara kita,”jelas Andreas.

Sementera ditemui di lokasi kegiatan, sekretaris Alumni SDK Santu Yosep, Atty Rangga, mengatakan bahwa Lomba tersebut juga sebagai wujud penanaman nilai-nilai persaudaraan yang dipersatukan untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan untuk tetap setia mencintai NKRI.

Sekretaris Alumni SDK St,Yoseph Naikoten Kupang, Atty Rangga

“Kegiatan ini untuk memper-erat  nilai-nilai persatuan sesama anggota Alumni agar semakin tertanamnya rasa nasionalisme yang membara dalam bingkai NKRI,” Ucap Atty Rangga.

Ditemui di Lokasi yang sama, salah satu pengurus Inti Alumni SDK Santu Yoseph, Jhoni Henuk, memberikan komentarnya bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai cermin kebersamaan yang erat untuk menguatkan rasa cinta NKRI yang mendalam dalam kehidupan zaman yang makin modern ini.

Anggota Pengurus Alumni SDK St.Yosep Naikoten Kupang, Jhoni Henuk

“Tujuan utama kegiatan adalah mengajak sesama anggota alumni untuk bersatu padu mengobarkan semangat cinta tanah air Indonesia lewat kegiatan-kegiatan yang bernilai persatuan dan kesatuan,”jelas Jhoni.

TRIO BUSA HADIR DENGAN LAGU-LAGU CINTA TANAH AIR

Pada kesempatan itu, para penyanyi senior kondang NTT yang tergabung dalam Trio Busa, menyemarakkan kegiatan tersebut dengan suara-suara emas, mereka menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan kebangsaan sebagai ungkapan rasa cinta terhadap NKRI. Para penyanyi kondang NTT itu terdiri dari Elsy Busa, Herlina Busa, Arny Busa, dan diringi oleh pemain music yang cukup dikenal yaitu, Hans Busa.

Trio Busa : Elsy, Herlina, Arsi

“Kami dendangkan lagu-lagu ini  agar masyarakat selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi kemerdekaan kita. Kami nyanyikan lagu-lagu kebangsaan dengan penuh semangat untuk membakar semangat nasionalisme agar masyarakat tetap setia mencinta NKRI tanah tumpah darah kita,”ungkap Elsy Busa, yang adalah ketua Tim Trio Busa , dan juga merupakan salah satu anggota pengurus  Alumni SDK Santu Yosep Naikoten Kupang.

JOYCE FRANS : KEGIATAN INI SEBAGAI CONTOH BAGI KAUM MUDA

Salah satu Penasehat Alumni SDK Santu Yoseph Naikoten Kupang, Joyce Frans, yang ditemui di lokasi lomba, mengatakan, Perkumpulan Alumni tersebut telah menghimpun berbagai angkatan dari lulusan SDK Santu Yosep. Dan banyak yang sudah berumur senja dan lanjut usia namun semangat kebersamaan masih sangat erat untuk saling berbagi suka maupun duka, karena itu dirinya sangat tertarik menggambungkan diri dalam Alumni tersebut.

Penasehat Alumni SDK St. Yosep Naikoten Kupang, Joyce Frans

“Inilah manfaat hidup orang bersaudara. Disinilah persatuan itu nampak jelas sebagai orang yang berkarakter kasih yang mau berkumpul untuk turut merayakan hari yang paling bersejarah bagi Negara kita Indonesia yakni HUT RI yang ke 79,”ungkap Joyce.

Joyce melanjutkan bicara, semoga kegiatan yang mereka lakukan itu menjadi contoh bagi generasi muda,  agar kaum muda lebih giat lagi melakukan kegiatan-kegiatan yang bernafaskan rasa cinta yang mendalam terhadap tanah air Indenesia.

HADIAH KEJUARAAN DAN SOUVENIR

Pantauan media ini, dalam 5 jenis lomba tersebut, ada 20 peserta yang meraih juara yag diberikan hadiah menarik oleh Anggota Alumni yang berada di Negeri Belanda bernama Dian Frans dan NN, sementara hadiah Souvenir diberikan oleh ibu Asri Elim yang juga adalah anggota Alumni tersebut.

Donatur Kejuaraan Lomba, yang juga Alumni SDK St. Yoseph di Belanda, Dian Frans

“Saya sangat berterimaksih kepada semua pengurus Alumni karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk boleh memberikan sumbangan hadiah  sebagai wujud bakhti kepada tanah kelahiran kami Indonesia untuk  memeriahkan HUT RI ke 79, dan semoga hadiah-hadiah sederhana itu semakin mempererat kebersamaan kita semua” Ucap Dian Frans kepada wartawan media ini lewat telepon selularnya.

Sementara penyedia Souvenir, ibu Asri Elim, ditemui di lokasi, mengatakan, dia dan keluarga sangat berterimakasih sebab dalam memeriahkan HUT Proklamasi ke 79 ini, dirinya bersama keluarga diberikan partisipasi lewat pemberian Souvenir bagi seluruh anggota Alumni yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sponsor Pemberian Hadiah Souvenir , Arsi Elim

“Semoga souvenir yang kami berikan tersebut bisa bermanfaat bagi teman-teman semua,”ucap Asri Elim.

Adapun para peserta lomba yang meraih juara pada kegiatan memeriahkan HUT RI ke 79 yang dilakukan oleh Alumni SDK Santu Yosep, yaitu :

1.LOMBA JEPIT BALON PASANGAN :

-Juara 1 : Ibu Erna Gebang dan Ibu Yuliana Astini

-Juara 2 : Ibu Selvy Baud dan Ibu Erni Henuk

-Juara 3 : Ibu Lily Soeparno dan Ibu Jean Salam

2.LOMBA MASUKKAN PAKU DALAM BOTOL :

-Juara 1 : Ibu Asri Elim

-Juara 2 : Ibu Sumy Soetrisno

-Juara 3 : Ibu Yuliana Astini

3.LOMBA JEPIT BALON PERORANGAN :

-Juara 1 : Erni Henuk

-Juara 2 : Ibu Maria Kuna

-Juara 3 : Ibu Erna Gebang

4.LOMBA MAKAN BISKUIT :

-Juara 1 : Elsy Busa

-Juara 2 : Hans Busa

-Juara 3 : Arny Busa

5.LOMBA JALAN CEPAT :

1.Juara 1 : Erny Henuk

2.Juara 2 : Mulia Mesakh

3.Juara 3 : Maria Kuna

(WNN/ PIETER.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights