RAPAT BULANAN SSV : PERKUAT IMAN DAN PELAYANAN SESUAI VISI DAN MISI

WARTANET NKRI, Kupang – Rapat bersama bulanan Serikat Sosial Santu Visensius (SSV) Dewan Daerah (DD) Kota Kupang dan Pengurus SSV Dewan Wilayah Timor dan Lembata, bertempat di Kapela Santa Maria Goreti-Labat, Kelurahan Bakunase Dua Kota upang, yang dilakanakan pada 23 Juni 2024 yang lalu, telah menetapkan beberapa kebijakan baru tentang tata cara pelayanan kasih terhadap sesama dan Peningkatan Kerja Pengurus Konferensi  secara dinamis sesuai lajunya perkembangan jaman moderen.

“Dunia semakin berkembang, banyak pengaruh positif dan negative datang silih berganti. Kita harus bisa menyesuaikan diri,  kita harus terus memperkuat kebersamaan lewat pertemuan dan doa-doa bersama di tingkat konferensi sehingga iman dan pelayanan kita terus dan terus bertumbuh dan tetap setia melayani sesama, marilah kita kerja secara dinamis sesuai perkembangan jaman” ucap Ketua DD Kupang, Simon Loli Sabon,  saat memberikan penguatan pada puluhan Pengurus Konferensi yang hadir dalam pertemuan bulanan itu.

Ketua SSV Dewan Daerah Kota Kupang, Simon Boli Sabon

Simon mengatakan, dalam pelayanan kasih, konferensi harus tetap berpegang teguh pada Visi dan Misi SSV Indonesia, yaitu, SSV sebagai Pelopor Gereja Kaum Miskin, serta Mewujudkan masyarakat adil dan makmur dengan ikut serta menyelesaikan masalah kemiskinan sebagai ungkapan iman Kristiani yang bertumbuhkembang dalam semangat persaudaraan dan tertib organisasi.

“Berdasarkan Visi dan Misi itulah saya mengajak semua Anggota Konferensi dan Pengurusnya, untuk meningkat kerja-kerja bernilai Iman Tulus, Kerja-kerja cerdas untuk mencari dan mengumpulkan berkat-berkat yang halal untuk dapat digunakan untuk membantu sesame yang membutuhkan pertolongan,”tutur Simon dengan nada suara lembut penuh ajakan kasih.

SSV DEWAN WILAYAH TIMOR DAN LEMBATA : KONFERENSI TULANG PUNGGUNG

Sementara itu, Ketua Dewan Wilayah SSV, Adhi Lamuri, memberikan penguatannya, bahwa Pengurus berserta Anggota Konferensi merupakan tulang punggung pekerjaan kasih dari SSV, sehingga hendaknya Konferensi bergerak dinamis sesuai perkembangan jaman dengan cara melakukan usaha-usaha kelompok yang bermanfaat, sehingga dapat dijadikan kekutan organisasi untuk terus maju melayani dan menolong orang-orang miskin yang membutuhkan pertolongan tanpa memandang latar belakangnya.

“SSV melayani mereka yang membutuhkan tanpa memandang agama, suku, golongan, jenis kelamin dan latar belakang politiknya. SSV tidak hanya menunggu orang miskin datang, namun mencari dan menemukan mereka yang terlantar atau terlupakan, kurban yang terpinggirkan oleh ketidakadilan atau akibat permusuhan,”jelas Adhi Lamuri.

Ketua SSV Wilayah Timor dan Lembata, Adhi Lamuri, bersama
isteri.

Kata Adhi, dalam menghadapi dunia yang makin modern ini, setiap pengurus Konferensi harus berpegang kuat pada tujuan dan semangat SSV, sehingga apa yang dilakukan sesuai dengan Iman Kristiani yang benar.

Dia mengingatkan kembali pada pengurus Konferensi bahwa ada 3 Tujuan Utama SSV yaitu; Mengkuduskan para anggota dengan mengembangkan cinta kasih kepada Tuhan dan sesama, dengan mengikuti teladan Kristus Pewarta Injil bagi Kaum Miskin yaitu mencintai sesama yang membutuhkan.  Memberikan kesaksian tentang kebenaran iman kristiani. Membangkitkan kasih persaudaraan dengan cara berkumpul dalam pertemuan atau rapat mingguan

“Marilah kita maju terus dengan semangat SSV, yaitu, perdalam hidup rohani sesuai injil. berusaha hidup sebagai saudara yang penuh pengertian akan nasib orang miskin dan mencoba memahami penderitaan mereka secara lahir dan batin. Bukan hanya sekedar berkunjung sambil memberi sedekah, tetapi juga memberi pelayanan timbal balik dalam kehangatan cinta kasih,”tutur Adhi.

JALANKAN KONFERENSI BERDASARKAN 4 PILAR SSV

Pada kesempatan yang sama, sekretaris SSV Dewan Wilayah Timor dan Lembata, Maria Yessi Ade Putri Kembo,  melaporkan berbagai hal terkait tata kerja Konferensi dan Perkembangannya dalam Wilayah Timor dan Lembata sebagai motivasi bagi para Pengurus dan Anggota Konferensi Dewan Daerah Kupang yang hadir tersebut.

Sekretaris SSV Dewan Wilayah Timor dan Lembata, Maria Yessi Ade Putri Kembo.

Maria Yessi, membacakan beberapa hasil pertemuan tersebut sebagai pedoman untuk menjalankan Organisasi Konferensi untuk kedepannya.

“Marilah kita terus berkarya dengan berpijak pada  empat pilar SSV yaitu Berkembang dalam Uman, Bertumbuh dalam Persaudaraan, Berbuah dalam Kasih dan Tertib dan Berorganisasi,” ucap Maria Yessi, pada akhir pertemuan tersebut. (M.Jessi/WNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights