EURO 2024 : JERMAN KALAHKAN SKOTLANDIA 5-1

WARTANET NKRI – Pertandingan antara tuan rumah Jerman melawan Skotlandia dimenangkan oleh Jerman.  Timnas Jerman tampil luar biasa dan membungkam Timnas Skotlandia dengan skor telak 5-1. Kedua tim tersebut bertemu dalam matchday 1 Grup A Euro 2024, Sabtu 15 Juni 2024 dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB). Pertandingan Jerman melawan Skotlandia dilakukan di Allianz Arena.

Dilansir dari Bola,net, Euro 2024 diikuti 24 negara terbaik di Eropa. Babak kualifikasi Piala Eropa 2024 kali ini sudah berlangsung cukup panjang, tentu dengan beberapa pertandingan menarik.

Kali ini tidak ada kejutan di babak kualifikasi. Tim-tim terbaik berhasil memastikan tiket lolos langsung ke putaran final, termasuk Inggris dan Italia yang tergabung satu grup di Grup C.

Ada 20 tim yang lolos langsung ke Piala Eropa 2024 lewat jalur kualifikasi. Lalu tiga tiket berikutnya akan diperebutkan lewat jalur play-off. Satu tiket sisa diberikan kepada juara UEFA Nations League.

Upacara pembukaan Euro 2024 di Allianz Arena (c) AP Photo/Sergei Grits

Untuk diingat bersama bahwa untuk menjuarai Euro sangatlah sulit. Bahkan negara top seperti Inggris pun belum pernah merasakan sensasi angkat trofi juara Piala Eropa. Jerman juga sudah lama tidak mengangkat trofi, terakhir pada tahun 1996 silam.

Laga pembuka Piala Eropa 2024 kali ini berlangsung seru, melebihi ekspektasi. Tuan rumah Jerman langsung tancap gas di hadapan pendukung sendiri, Skotlandia tidak bisa memberikan perlawanan berarti.

Lima gol kemenangan Timnas Jerman dicetak oleh lima pemain berbeda, yaitu Florian Wirtz (10′), Jamal Musiala (19′), Kai Havertz (45+1′), Niclas Fullkrug (68′), dan Emre Can (90+3′). Skotlandia hanya membalas lewat own goal Antonio Rudiger (87′).

Kemenangan telak 5-1 ini jadi langkah awal yang sangat baik untuk Jerman di Euro 2024. Dengan kemenangan ini pasukan Julian Nagelsmann memimpin klasemen sementara pada Grup A dengan memperoleh 3 poin. (wnn/fegas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights