PEMPROV NTT LAKUKAN GPM DI KELURAHAN LILIBA KOTA KUPANG

WARTANET NKRI.COM, KOTA KUPANG – Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP), Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprof NTT), lewat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur,  selenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Gereja (GMIT) Efata, Kelurahan Liliba, Kota Kupang, pada, Hari Selasa,Tanggal 04 Juni 2024.

Pelaksanaan Kegiatan GPM oleh Pemprov NTT ini dilaksanakan dengan menggandeng para Distributor, antara lain,  Bank Indonesia Provinsi NTT, Perum Bulog Provinsi NTT, PT. Hypermart Kupang, PT. Transmart Kupang, PT. RNI Kupang, PT Nam Kupang, CV. Sumber Cipta Kupang, CV. Sampurna, CV. Laris Manis Kupang, CV. Multi Niaga Makmur Kupang, CV. Agrosari Perada Kupang, CV. Wijaya Kupang, CV. Faromas Timor, Glory Swalayan, TITI Dimas Oeteta, TITI Okomama, UMKM dan Para Petani.

VICTORIA C. DO’O : GPM  DI LILIBA, NAIONI, MANULAI 2 DAN DI NAIKOLAN

Kepada media ini, Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, Ny. Ir. Victoria C. Do’o, yang ditemui pagi hari di Lokasi GPM tersebut, mengatakan bahwa dalam kondisi masih terjadinya ketidakstabilan  harga pangan dewasa ini, maka Pemprov NTT masih terus melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk membantu masyarakat agar bisa membeli bahan pangan bagi kebutuhan rumah tangganya dengan harga yang terjangkau.

“Kami Pemprov NTT masih terus melakukan Gerakan Pangan Murah ini untuk menjaga kestabilan harga pasokan bahan pangan bagi masyarakat di Kota Kupang-NTT. Kali ini kami lakukan GPM di Liliba, Naioni, Manulai II dan di Naikolan” jelasnya.

Katanya, selain kegiatan GPM di Liliba ini, pihaknya juga akan melakukan kegiatan GPM di Kelurahan Naioni, pada, Rabu, Tanggal 5 Juni 2024, di Kelurahan Manulai 2 akan dilakukan pada, Kamis, 6 Juni 2024 dan di Kelurahan Naikolan GPM akan dilaksanakan, pada, Jumad, 7 Juni 2024.

“Di Naioni, akan kami laksanakan di lokasi Halaman Gereja (GMIT) Pukan Aknoni, di Manulai 2, akan kami laksanakan di Halaman Kantor Lurah Manulai 2, di Naikolan, akan kami laksanakan di Gereja (GMIT) Guning Sinai, “ ucapnya. Pantauan media ini di Lokasi Halaman Gereja Efata Liliba, sejak Pukul 09.00 sampai  14.00 Wita, banyak masyarakat Kelurahan Liliba dan Sekitarnya yang datang membeli berbagai jenis kebutuhan bahan pangan yang disiapkan oleh para distributor.

MASYARAKAT UCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA PEMROV NTT DAN PARA DISTRIBUTOR

“Syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTT dan Para Distributor, yang telah melakukan kegiatan GPM ini, sebab dengan GPM ini kami dapat membeli berbagai kebutuhan sembako dengan harga yang relative lebih murah dari harga di pasaran umum,” ungkap beberapa warga yang diwawancarai wartawan di lokasi tersebut.

Adapun harga-harga bahan pangan yang dijual oleh para distributor, antara lain, yaitu, Beras SPHP 1 Karung berisi 5 Kilogram seharga Rp.60.000. Gula Pasir 1 Kg Rp.18.000. Tepung Terigu 1 Kg Rp.11.000. Beras Premium 1 Kg Rp.15.400. Bawang Merah 1 Kg Rp.38.000. Minyak Goreng 1 Liter Rp.17.000. Telur Ayam 1 Rak Rp.55.000. Minyak Goreng Cemara ukuran 2 Liter harga Rp. 54.000. Bawang Merah dari Toko Tani 1 Kg Rp.37.000. Dan masih banyak lagi bahan-bahan Sembako lainnya yang dijual dengan harga murah dan terjangkau.

“Masih ada beberapa Distributor yang hari ini belum sempat hadir, namun esok tentu akan hadir dengan bahan-bahan sembakonya yang murah. Untuk besok sampai hari Jumad, akan kami lakukan di Kelurahan Naioni, Manulai 2 dan terakhir di Kelurahan Naikolan,” ucap Kabid Ketahanan Pangan, Ir. Victoria C. Do’o, yang ditemui di Lokasi tersebut.   (WNN/Piet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights