ROBY ROGA : MENYULAM PENGALAMAN UNTUK MASYARAKAT PETANI

WARTANET NKRI.COM – “Saya hanya ingin terus mengabdi, untuk siapa ?, tentu hanya untuk rakyat petani. Mengapa saya tidak berhenti dan beristirahat karena sudah pensiun ?, karena batin saya masih ingin membagi pengalaman dan  mengolah pemikiran bidang pertanian demi kamajuan hidup masyarakat di desa-desa terpencil”.

Itulah pengakuan hati Ir. Robertus Ongo, MM, atau akrab dipanggil Roby Roga, ketika ditemui wartawan media ini di rumahnya, kompleks kampus Stikes Nusantara, di kelurahan Liliba kota Kupang, pada beberapa waktu yang lalu.

Ditanya, apa yang mendasari dirinya sehingga setelah pensiuan dari dinas pertanian lalu masih lagi ingin menjadi calon legislative, Roby mengatakan kalau dirinya merasa masih energik dan kuat untuk berkarya demi kemajuan masyarakat. Dirinya juga merasa masih punya banyak waktu luang dan pengalaman yang harus disumbangkan demi kemajuan Masyarakat Nusa Tenggara Timur tercinta.

“Kami keluarga kecil, anak saya hanya satu dan sudah menjadi seorang dokter, tinggal saya dan isteri, beban hidup keluarga tidak ada lagi. Karena itu saya ingin berkarya untuk banyak orang dan sasaran saya berjuang bagi para petani,”ucap Roby Roga.

Roby Roga yang pernah beberapa kali menjabat sebagai kepala bidang tanaman pangan pada dinas pertanian provinsi NTT mengatakan, dirinya punya segudang pengalaman bagaimana mengeluarkan petani dari masalah pertanian yang dialami dari waktu ke waktu dan musim ke musim.

“Masih banyak hal yang belum menjawab kebutuhan pengelolahan pertanian kita, terlebih di desa-desa pedalaman. Saya turun sendiri, saya lihat itu semua. Memang ketersediaan dana pengembangan dan peningkatan hidup petani masih kurang, sehingga perlu perjuangan terus-menerus sehingga impian petani bisa terjawab,”tandas Roby, mengakhiri perbincangan dengan media ini. (wnn/Pieter)

DATA PRIBADI :

-Nama : Ir. Robertus Ongo MM

-Nama Panggilan : Roby Ongo

-Istri. : Maria Rini Nobo

-Anak : dr. Reyneldis K. Robert

PENDIDIKAN :

-SDK Bajawa 3 1970

-SMP Seminari Mataloko Ngada 1980

-SMAK Syuradikara Ende 1984

-S1 Fak. Pertanian Udayana Bali 1991

-S2 Unwira Kupang 2010

ORGANISASI :

-Ketua DPC PMKRI Denpasar 1988-1989

-Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah Faperta UNUD Denpasar 1997

-Ketua KMK Keluarga Mahasiswa Katolik UNUD Denpasar 1989

PEKERJAAN :

 -PT. PRAFA Jakarta- Denpasar-Kupang 1992-1997

-STAF BAPPEDA Ngada 1997

-Dinas Pertanian NTT 1999

-Kasi  Produksi Benih Horti 2001-2009

-Kasi Benih Perkebunan 2009

-Kasi Pemulihan Lungkungan BLHD NTT 2009

-Kabid Produksi Tan Pangan Distanbun NTT 2010-2019

-Kabid Arsip Dis Arsip & Perpustakaan NTT 2019

-Kabid Sarpras DistanKP NTT 2019-2021

-Kabid Perkebunan DistanKP NTT 2021-2023

-Purna Tugas 1 juli 2023

PARTAI POLITIK :

-Partai Gerindra 2023

Document wartanetnkri.com@2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights