PEMROV NTT GELAR PASAR MURAH DI GMIT EKLESIA NUNBAUN DELHA

WARTANET NKRI – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT), melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, melaksanakan Gelar Pasar Murah di haklaman Gereja (GMIT) Eklesia Kelurahan Nunbaun Delha, pada, Kamis (23/08/2024). Dan sesuai jadwal, Besok, Tanggal 24 Agustus 2024, akan dilaksanakan di halaman TVRI NTT.

STABILISASI PASOKAN DAN HARGA PANGAN

Analis Pemasaran Hasil Pertanian pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, Fransiska Diah Iswandari, SP.MT, yang ditemui media ini di lokasi pasar murahhalaman GMIT Eklesia Nunbaun Delha, mengatakan,  kegiatan itu merupakan Program Gerakan Pangan Murah (GPM) dari Pemerintah Provinsi NTT, dalam rangka untuk Pengamanan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

“Bahan Pokok Pangan, terlebih beras, harganya belum begitu stabil di pasaran umum dan bahkan cenderung naik, sehingga pemerintah terus melakukan GPM agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang murah,”Ucap Fransiska.

Analis Pemasaran Hasil Pertanian pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, Fransiska Diah Iswandari, SP.MT

BESOK GPM DI HALAMAN TVRI NTT

Fransiska menjelaskan, dalam seminggu ini Pemprov NTT melakukan Gelar Pangar Murah di 4 Lokasi dalam Kota Kupang. Kegiatan pertama dilakukan Tanggal 21 Agustus bertempat di halaman Gereja Tiberias Tuak Daun Merah, yang kedua Tanggal 22 Agustus, bertempat di halaman Gereja Bethel Maulafa, yang ketiga atau hari ini, Tanggal 23 Agustus, di halaman Gereja Eklesia Nunbaun Delha dan besok, tanggal 24 Agustus 2024, akan dilaksanakan di halaman Stasiun TVRI NTT di jalan Lalamentik.

“Masih banyak masyarakat yang datang membeli kebutuhan pokok di tiga lokasi Gelar Pangan Murah yang telah kami lakukan. Ini pertanda Program Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilakukan Pemprov NTT, masih dibutuhkan oleh masyarakat,”tutur Fransiska.

Sesuai pengamatan media ini, terlihat para distributor dan UKM sangat bersemangat melayani masyarakat yang datang membeli bahan-bahan pangan. Para distributor tersebut antara lain, Perum Bulog, Bank Indonesia, PT. RNI, PT.Perusahan Perdagangan Indonesia (PPI), CV. Sampurna, CV. Nam, PT. Laris Manis, UD. Relaxa, UKM Sahanaya Agro Fres Mart dan UKM Ie Hari.

HARGA BAHAN PANGAN

Harga-harga bahan pangan pokok yang dijual di lokasi itu, antara lain, beras Premium 5 Kg Rp.60.000, beras premium 10 Kg Rp.135.000,  beras Premium 20 Kg Rp.299.000, Minyak Goreng Damai 1 liter Rp.34.000, Minyak Goreng Riski 1 liter Rp.19.000, dan Gula Manis Kita 1 Kg.18.500.

Gula Lempeng (10 Lempeng) Rp.10.000, Gula Jawa ½ Kg Rp.12.000, Kacang Hijau ½ Kg, Beras Sorgum 1 Kg Rp.20.000, Bawang Merah 1 Kg Rp.12.000, Garam Dapur 1 Gayung Rp.5000, Cabe Merah Kecil 250 Gram Rp.10.000, Wortel Bras Tagi 1 Kg Rp.20.000, Brokoli 1 Kg Rp.10.000. (WNN/Pieter)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights